Kurangnya lapangan kerja di Maluku membuat banyak sekali anak muda di Maluku yg mencoba merantau mengadu nasib di Jawa. Salah satunya adalah Surabaya.

Menyadari kondisi tersebut, Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel menyempatkan diri untuk mengunjungi DPRD kota Surabaya untuk menitipkan anak anak muda di Maluku yang ada di Surabaya.

Di hadapan Tjujuk Supariono, ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya Ronald menyampaikan hal tesebut. Sebagai partai yang meng klaim memiliki basis anak muda milenial PSI sangat mengerti dan memahami masalah yang di alami anak muda milenial dan salah satunya adalah pekerjaan.

Selanjutnya generasi milenial Maluku yang ada di Surabaya juga harus menjadi contoh yang baik ungkap politisi PSI  Maluku yg   juga Alumni FH Universitas Surabaya (Ubaya) 1995 ini.  Kalian adalah perwakilan dan representatif Maluku. Jaga nama baik Maluku. “Jang kamong kejahatan Cakadidi di sini” (jangan ugal ugalan di Surabaya)

Menangapi hal ini Tjujuk Supariono ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya menyambut dengan tangan terbuka warga Maluku yg merantau di Surabaya. “Kita samua bersaudara dalam NKRI” ungkapnya.

Di Surabaya kami tidak pernah  membeda bedakan dan memandang asal usul, suku dan agama Kita semua Indonesia tegasnya.

Selain bertemu dengan DPRD kota Surabaya, Ronald juga mengunjungi beberapa kampung yang banyak di diami warga Maluku, salah satunya di kawasan Tandes dan Rungkut. (RED)

Print Friendly, PDF & Email