RAJAWARTA : Reses terakhir anggota DPRD Kota Surabaya, Josiah Michael dilaksanakan dengan mengundang komunitas Seni “Paguyuban Turonggo Satrio Kencono”. Pada acara tersebut Josiah Michael disambut oleh kesenian tari kepangan dr ujung jalan menuju ke lokasi acara.

Josiah Michael foto bareng bersama dengan warga dan komintas Kesenian Tari

“Saya cukup terkesan anak-anak muda mau melestarikan budaya kita, itu sebabnya saya ingin menyerap aspirasi dari pelaku seni ini” ujar Josiah Michael

Acara reses itu sendiri berjalan dengan lancar dan dalam suasana guyub serta kekeluargaan. Beberapa unek-unek  yang disampaikan oleh anggota paguyuban tersebut antara lain inginnya perhatian lebih pemerintah kota terhadap keberadaan mereka misalnya diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk pementasan dan juga bantuan berupa peralatan.

“Hingga saat ini peralatan tampil kami masih nenyewa pak, Jadi kami sangat berharap mendapat perhatian dari pemkot supaya kami bisa memiliki peralatan sendiri” harap Maharani salah saru anggota Paguyuban.

Suasana Seni Tari yang menyambut kedatangan Josiah Micahel

Ratemi ketua dari Paguyuban Turonggo Satrio Kencono mengatakan “Ya yang pasti kami sangat senang dengan kehadiran pak Michael, anak-anak pun sangat bersemangat ya karena baru kali ini mereka bisa menyampaikan langsung harapan mereka kepada anggota dewan. Mereka merasa sangat diperhatikan,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenai keluh kesah para pekerja seni ini Josiah mengatakan akan memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi mereka.

“Sudah tentu saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi mereka, karena bagaimanapun juga kegiatan mereka ini sangat positif dalam menyalurkan bakat anak muda selain melestarikan kebudayaan yg semakin terhimpit kehidupan modern” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email