RAJAWARTA : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya yang bekerjasama dengan Pemkot Surabaya mrnggelar Program “Pulang Bawa Izin” penyelenggaraan program perdana ini digelar di Grand City.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Muhammad Ali Affandi Ketua Umum Kadin Surabaya mengatakan, program ini menuai respon positif dari masyarakat. Hanya dalam waktu beberapa jam pihaknya sudah melayani 70 UMKM yang berniat mengurus izin.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Ini program bersama untuk membantu UMKM, para startup, mengurus perizinan. Terima kasih pada Pemkot Surabaya yang punya komitmen dan aksi luar biasa dalam mewujudkan pemerintahan yang ramah bisnis,” ujar Ali Affandi pada Minggu (27/10/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Kegiatan ini tidak hanya untuk pengurusan izin, namun ada juga penyuluhan mengenai perizinan usaha kepada pelaku usaha yang masih belum paham. Hadir dalam program tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya.

Sementara Abdul Ghofur Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin Surabaya mengatakan, banyak pelaku usaha yang meminta agar Kadin menggelar program “Pulang Bawa Izin” secara berkala.

“Para pengunjung yang mayoritas UMKM sangat antusias mengikuti pemaparan dan bertanya jawab, tak sedikit yang menyayangkan waktu yang dirasa pendek dan mengharapkan program Pulang Bawa Izin bisa dilakukan secara berkala dan kontinyu. Dari pihak Pemkot Surabaya pun menyambut baik program ini karena bisa menyosialisasikan dan menjemput bola para pelaku usaha untuk melengkapi perizinan usaha,” pungkasnya. (sbr/ss)