RAJAWARTA : untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik lebaran 2019 yang menggunakan jasa stasiun Kereta Api, Polsek Tambaksari dan Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya berpatroli di Stasiun Gubeng Surabaya, hari ini.

 Kepada pewarta Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Gatot Hariyanto SH mengaku telah memerintahkan kepada semua petugas Pos PAM untuk terus waspada dan melaksanakan patroli di dalam dan di luar Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya. “Patroli dilakukan dengan jalan kaki di dalam stasiun Gubeng Surabaya, serta memantau hilir mudik para pemudik,” ucapnya.

Patroli ini ungkap Gatot, merupakan bentuk layanan prima Polri terhadap masyarakat yang akan mudik ke daerah tujuan masing-masing. “Ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tuturnya.

Petugas juga diperintah untuk menghimbau para penumpang agar selalu berhati-hari dalam membawa barang bawaannya. “Agar tidak menjadi korban kejahatan, seperti pencopetan, hypnotis dan gendam,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, selama menggelar Patroli di wilayah hukumnya belum ditemukan adanya gangguan kamtibmas. Kapolsek berharap semoga selama mudik lebaran dan arus balik tahun ini berjalan dengan aman dan semoga situasi tetap terkendali. (hms/sby/raya)