sbyonline

RAJAWARTA : Untuk pengembangan Kawasan Wisata Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai upaya. Harapanya, agar kawasan wisata Kenjeran bisa menjadi produk unggulan Kota Surabaya.

Video Pilihan Anda :

Berkat kerja keras Pemkot Surabaya untuk pengembangan kawasan yang dulunya kurang diminati wisatawan, kini di kawasan tersebut sudah bermunculan tempat-tempat wisata baru. Dan, hasilnya, kawasan tersebut saat ini sudah banyak mengundang minat wisatawan untuk mencicipi tempat wisata besutan Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma.

Beberapa tempat yang layak dikunjungi wisatawan di kawasan Kenjeran antara lain Sentra Ikan Bulak (SIB) Taman Suroboyom dan Patung Suro dan Boyo setinggi 25,6 meter.

Video Pilihan Anda :

Suprayitno S.Sos, MM Camat Bulak ketika dimintai keterangannya terkait dengan keberadaan obyek wisata perahu para nelayan, Prayit mengatakan jika pihaknya sudah membentuk koperasi wisata bahari agar penataannya lebih mudah.

“Nanti akan dibangun juga dok untuk sandaran perahu wisata milik nelayan setempat agar wisatawan merasa nyaman dan aman. Bahkan pemuda yang tergabung dalam karang taruna juga akan segera membangun anjungan untuk berfoto,” pungkasnya. (sbr/spn).