RAJAWARTA : Organisasi masyarakat yang beken disebut dengan Nama Pemuda Pusura menggelar Halal Bihalal bersama Forum Silaturrahmi Akbar Arek-Arek Suroboyo (Silatbar) dan Komunitas Binaan Pusura di Jalan Yos Sudarso Surabaya.

Kepada pewarta Ketua Pemuda Pusura Hoslih Abdullah atau Cak Dulla mengungkapkan bahwa Pemuda Pusura menggelar Halal Bihalal dengan berbagai elemen masyarakat, kemarin malam (19/06/2019).

“Intinya di dalam forum ini (Silatbar) berdiskusi khususnya menjaga kenyamanan kota surabaya agar tetap kondusif dan pada umum menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan itu Cak Dulla meminta Walikota Surabaya ikut menggelar acara tersebut, dan hadir diacara selanjutnya. “Tadi ada usulan, bagaimana Forum Silatbar ini bisa digelar pertemuan di setiap 3 bulan sekali secara bergantian di tempat lain untuk saling berdiskusi,” pungkasnya.

Acara pembakar semangat persatuan ini juga dihadiri Pangdam V/Bawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi. “Kegiatan acara ini sangat bagus sekali agar tetap terus menjaga tali silaturahmi,” katanya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, dalam kegiatan acara halal bihalal ini dihadiri sejumlah kalangan baik dari Pemerintah Kota Surabaya, Kepolisian, TNI, BNNK dan beberapa organisasi kemasyarakatan tergabung dalam Forum Silatbar serta sejumlah Komunitas Binaan Pusura berlangsung penuh rasa persaudaraan. [sbr/b5]