RAJAWARTA : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo membagikan 6000 beras zakat fitra kepada yang berhak menerimanya, Sore hari di Pendopo Kabupaten.

Video Pilihan Anda :

Acara bagi zakat tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum dengan didampingi Sekretaris Daerah Sidoarjo H. Ahmad Zaini dan Kandepag Sidoarjo H.M.Rofi’i. pejabat penting Pemkab Sidoarjo tersebut membagikan zakat secara bergantian.

Dalam keterangannya, Saiful Ilah mengatakan pembagian zakat tahun ini menggunakan kupon sebanyak 5000 lembar, sedangkan yang tidak menggunakan kupon ada 1000 penerima.

Video Pilihan Anda :

Saiful illah mengungkapkan bahwa penerimaan zakat tahun 2019 hampir sama dengan tahun sebelumnya. “Alhamdullilah tahun ini penerimaan zakat kita tetap tinggi seperti tahun kemarin,” terangnya.

Dia menjelaskan, bahwa zakat yang diperoleh Pemkab Sidoarjo berasal dari sebagian besar PNS Pemkab Sidoarjo di Instansi vertical dan beberapa BUMN.

Selain membagikan ribuan zakat kepada masyarakat, ada 301 kupon zakat fitra juga dibagikan kepada Musholla, Masjif,TPQ, Ponpes, Panti Asuhan dan sebagainya.

Melengkapi keterangan Bupati, Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo Ilhamudin mengungkapkan, untuk tiap kalangan lembaga ini mendapatkan 25 kg. Sedangkan untuk fakir miskin tiap orang dapat 3 kg.

Dengan catatan Ilham, kelompok lembaga yang mendapatkan zakat fitra ini jumlahnya menurun dibanding tahun 2018 lalu.Pada tahun 2018 mencapai 300 an lebih.

 “Kelompok lembaga yang tahun ini mengajukan permintaan zakat fitra kepada Baznas Sidoarjo jumlahnya menurun,” ujarnya. (sbr/sda)