RAJAWARTA : Adi Sutarwijono Ketua DPRD Yos Sudarso kembali menengaskan, bahwa pengesahan APBD 2022 tetap berjalan sesuai rencana, yakni pada tanggal 10 Nopember 2021.

Bahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya kabar gembira kepada warga Kota Surabaya, bahwa APBD 2022 jumlahnya melebihi prediksi sebelumnya.

“APBD 2022, hampir mirip dengan APBD Kota Surabaya sebelum Pandemi C19. Jumlah 10,3 trilliun,” ujar pria yang biasa sapa Awi ini di ruang kerjanya (8/11/2021).

Jumlah APBD 2022 sebesar Rp 10,3 triliun ini menunjukkan bahwa kerjasama Legislatif dan eksekutif berjalan sesuai dengan yang diharapkan warga Surabaya. “APBD ini suatu sinyal optimisme tentang pertumbuhan dan pemulihan ekonomi kota Surabaya tahun 2022,” ujarnya.

Nah terkait dengan penegasan Awi terkait dengan pengesahan APBD 2022 tetap berjalan sesuai rencana ujar Awi, terlihat dalam rapat laporan Komisi-Komisi ke Badan Anggaran.

“Setelah hari ini kami rapat dengan badan anggaran, hari Rabu (10/11/2021) kami akan rapat paripurna,” ujarnya.

Rapat Paripurna itu ungkap Awi, ada agenda penting yang perlu diketahui publik Surabaya. “Rapat Paripurna itu dengan dua agenda. Pertama, Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi. Dan yang kedua adalah Pengesahan APBD 2022. Jadi pengesahan itu tetap di Hari Pahlawan,” tukasnya.

Yang menarik tambah Awi, dalam rapat Paripurna pengesahan APBD 2022 Kota Surabaya, semua wakil rakyat di Gedung Yos Sudarso akan berpakaian bernuasa kepahlawanan.

“Kami semua akan mengenakan kostum pejuang sebagai ciri khas Kota Surabaya saat memperingati Hari Pahlawan. Pengesahan ini sekaligus sebagai Kado Istimewa bagi Surabaya, bahwa APBD disahkan lebih awal,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email