RADJAWARTA : Kalau melon pada umumnya berbentuk bulat dan oval, maka Jawa Timur punya melon berbentuk kotak atau kubus dan hati.

Melon ini adalah produksi inovasi UPT Pengembangan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Jawa Timur di desa Lebo, kecamatan Sidoarjo, kabupaten Sidoarjo.

Diversifikasi produk ini untuk semakin meningkatkan nilai jual melon, karena bisa terjual lima kali lipat dari harga melon biasa.

Tidak ada rekayasa genetik dalam pengembangannya alias alami, sehingga aman untuk dikonsumsi. Untuk sementara melon ini baru bisa memenuhi pasar domestik, kedepan Pemprov Jatim akan mengembangkan lebih luas produksinya agar bisa di ekspor ke luar negeri. Sangat cocok bagi petani milenial.

Mohon doanya ya. Oh ya, bagi yang ingin melihat proses budidayanya silahkan datang berkunjung karena sudah jadi destinasi wisata agro‚Ķ hortikultura buah melon agribisnis agrowisata agriculture inovasi petani millenial nawabhaktisatya jatimagro jatimberdaya jatimsejahtera,” ujar Gubernur Jawa Timur KIP (sbr/kip)

Print Friendly, PDF & Email