SURABAYA – Ratusan warga Kebraon Surabaya, berbondong bondong mengantri untuk melakukan cek dan pengobatan secara gratis yang diadakan oleh dr. Akmarawita Kadir. Sabtu (16/3/2019) pagi

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui antusias masyarakat atas kesadaran mereka terhadap kesehatan, dan cek kesehatan ini baru pertama kali digelar di kawasan perumahan kebaraon.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Mayoritas cek kesehatan ini di dominasi oleh warga yang sudah berumur lansia. Meski harus saling mengantri namun tak menyurutkan niat warga untuk melakukan tes kesehatan yang kebanyakan layanan kesehatan tutup di momen weekend.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Ini kita mengadakan pengobatan gratis, jadi memang tujuannya untuk lebih mempermudah masyarakat sekitar, karena memang sekarang pengobatan gratis khususnya di kota kota sudah agak jarang. Terus kemudian kalau sabtu minggu puskesmas kadang kadang ada yang tutup,” ungkap dr. Akmarawita Kadir.

Pria yang kini tercatat sebagai Caleg Golkar untuk DPRD Surabaya dari dapil 5 ini mengatakan, melihat antusias warga sekitar yang mayoritas kalangan usia diatas 30 tahun hingga usia lansia, dokter yang setiap harinya aktif di salah satu rumah sakit kawasan yos sudarso Surabaya ini mengaku sangat bangga.

“Ternyata, alhamdulillah ya disini antusiasnya sangat luar biasa disini kita lihat sampai antri, ini juga menjadi catatan bagi kami kalau nanti terpilih jadi anggota dewan, ternyata walaupun pengobatan gratis itu sudah ada di puskesmas, dan ada bpjs juga, ternyata pengobatan dasar juga sangat di perlukan oleh masyarakat, khususnya untuk dia kontrol kesehatan mereka untuk mengecek kolestrol gratis, asamurat gratis, menjaga pola makan lebih awal,” ungkap Dosen Kedokteran di Universitas Wijaya Kusuma itu.

Tak hanya kebanggaan bagi caleg yang memperhatikan pentingnya layanan kesehatan ini, salah satu warga Kebraon bernama Hari mengaku sangat senang dengan adanya cek kesehatan secara gratis ini.

“Cek asam urat, saya belum pernah baru kali ini cek. Ini kebetulan ada cek gratis yang saya lakukan cek. Rasanya sangat membantu dengan adanya cek kesehatan dan pengobatan gratis ini, apalagi penangannya cukup cepat. Semoga saja kegiatan seperti ini Bisa terus berkesinambungan,” katanya dengan wajah sumringah.

Hal senada juga disampaikan warga Kebraon lukas Suharli, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Saya jarang ceck up seperti ini, karena akhir akhir ini kesehatan sangat menurun. Ya sangat di untungkan karena ini karya nyata adanya cek kesehatan gratis apalagi ditangani langsung dokter yang membidanginya. Semoga ada followupnya kegiatan seperti ini karena sangat menguntungkan masyarakat sekitar,” paparnya.

Diketahui, kegiatan sosial yang sangat memperhatikan kesehatan masyarakar ini, tak hanya di buka keliling dari kampung ke kampung, namun menurut dr. Akmarawita Kadir juga di buka di kawasan Kencanasari XI no 38 setiap hari Senin dan Kamis pukul 16.00 – 20.00. dan di buka untuk umum.

“Dengan harapan agar warga Surabaya lebih memperhatikan kesehatan sedari dini dengan tes kesehatan dasar,” pungkas dr. Akmarawita Kadir. (q cox)