RAJAWARTA : Machfud Arifin salah satu Bakal Calon Walikota Surabaya berbincang santuy di sebuah restoran beken di kawasan Jalan dr Soetomo. Dalam bincang santuy itu, mantan Kapolda Jatim terlihat akrab, dan hangat saat ngobrol dengan sejumlah pewarta.

Bahasanya yang ceplas ceplos ala Suroboyoan makin menambah suasana keakraban dengan sejumlah pewarta yang hadir. Beberapa catatan yang berhasil dikutib rajawarta adalah, MA memastikan berlaga di Pilwali Surabaya karena syarat dukungan partai sudah dikantonginya.

Catatan berikutnya adalah, MA membocorkan bahwa dirinya didukung oleh sejumlah tokoh Lokal Surabaya dan tokoh masyarakat yang namanya nangkring di billbord Nasional. Sebut saja Dahlan Iskan dan Rois Am PBNU.

Begitu juga dengan Mantan Gubernur Jawa Timur dua Periode Soekarwo alias Pakde Karwo. “Kenapa Pakde Karwo dorong saya. Saya juga bingung,” cetusnya sambil ngopi hangat (13/2/20).

Meski sudah mendapat dukungan dari berbagai kalangan, mantan ketua Tim Kampanye Jokowi-Amin ini tidak langsung mengamininya. Namun setelah merenung sekian lama akhirnya MA bersikap dan menyatakan siap maju sebagai bacawali untuk jadi pemenang.

Jenderal bintang dua kok mau jadi bacawali Kota Surabaya? menjawab pertanyataan tersebut, dengan gamblang MA mengatakan, kesiapannya maju sebagai bacawali Surabaya karena MA asli Arek Suroboyo, MA mencintai Suroboyo dan berikutnya adalah ini (maju Pilwali) karena kehendak Illahi.

“Akhirnya saya sampai pada kesimpulan bahwa ini karena kahendak-Nya. Dan, karena itulah saya mau mengabdi untuk menjadi walikota Surabaya dan saya mau mengabdi untuk warga Surabaya,” tukasnya.

Sebenarnya sudah berapa partai yang sudah mengeluarkan rekom untuk bapak? tanya rajawarta. Arek Ketintang ini menjawabnya dengan gamblang seperti yang terekam dalam video di bawah ini :