RADJAWARTA : Layanan perpanjangan SIM keliling yang digelar Polres Situbondo di Areal Rumah Makan Bali 2 Kecamatan Subah diserbu Warga (10/5). Layanan seperti ini digelar selama Bulan Puasa 1440 H.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Layanan SIM keliling ini bertema SIM Keliling Nyare Malem (mencari malam atau menunggu magrib untuk buka puasa) dimulai jam 16.00 WIB itu mendapat sambutan positif dari warga yang mengetahuinya. Pemohon perpanjangan SIM datang dari warga sekitar kecamatan Subo, Mlandingan dan Besuki bahkan sebelum acara dimulai banyak warga masyarakat yang sudah.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Sebelumnya kami sudah mengumumkan di Instagram, Facebook dan Twitter adanya layanan SIM keliling sambil Nyare Malem ternyata antusias masyarakat cukup tinggi sehingga sebelum dibuka saja antrian sudah panjang,” ujar KRI Satlantas Polres Situbondo IPTU Bagus Wijanarko, SH.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Saking banyaknya pemohon perpanjangan SIM, akhirnya IPTU Bagus akan menambahkan waktu layanan hingga malam harinya.

“Melihat dari antusias masyarakat maka layanan ini akan kami lanjutkan hingga pukul 8 malam, selain layanan SIM Keliling kita juga mempersiapkan takjil bagi masyarakat yang sedang antri, data sementara ada sekitar 70 pemohon layanan SIM Keliling hari ini,” tuturnya

Program layanan SIM keliling “Nyare Malem” tersebut menurut Bagus lebih berorientasi untuk lebih mendorong kesadaran warga dalam mengurus syarat administrasi mengemudi kendaraan roda dua maupun empat yang hanya digelar pada pada bulan suci Romadhon.

“Jasa layanan Perpanjangan SIM “Nyare Malem” ini sendiri tidak kita gelar setiap hari, dengan layanan ini diharapkan membantu warga yang tidak punya banyak waktu mengurus perpanjangan SIM di kantor Satpas. pemohon cukup menunjukkan bukti SIM lama yang akan diperpanjang didukung KTP elektronik lalu mengisi formulir dan mengurus administrasi surat keterangan sehat,” lanjutnya. (joe/b5)