RAJAWARTA : Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan berharap pelaksanaan Pelantikan Presiden 20 Oktober mendatang berjalan lancar dan aman. Asa itu disampaikan Kapolda Jatim usai gelaran doa bersama di Mapolda Jatim.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Mudah-mudahan pelaksanaan sidang pelantikan Presiden ini bisa lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan dan segera negara ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan usai doa bersama di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (6/10/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Menurut Luki, untuk menjaga kondusifitas di Jawa Timur disaat berlangsungnya sidang pelantikan Presiden pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan cara melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, utamanya dengan TNI, masyarakat dan para tokoh.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19
Selama ini ungkap Luki, dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Timur terbukti ampuh untuk menjaga keamanan di wilayahnya.

“Kalau untuk persiapan keamanan kami dengan TNI, alhamdulillah selama ini kami disupport dan masyarakat Jawa Timur ini sungguh luar biasa guyub rukun. Inilah yang kita terus angkat, komunikasi dengan masyarakat Jawa Timur. Kita normal saja pengamanannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu,  Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi menegaskan pihaknya siap membantu kepolisian untuk menjaga Jawa Timur.

“Jadi untuk kekuatan TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara yang ada di Jawa Timur itu penyiapan untuk dukungan itu seperti waktu Pilpres. Jadi seperlima kekuatan Polri, nanti akan kita sebar sesuai dari pernyataan kepolisian. Jadi kekuatannya minimal sama seperti saat Pilpres kemarin,” pungkasnya. (sbr-dtk)