RADJAWARTA : Banyak keraguan tentang kinerja Mahkamah Konstitusi (MK), terutama setelah adanya gugatan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi  ke Mahkamah dimana ketuanya pernah terseret ke kubangan korupsi.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Tidak dengan demikan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memandang kinerja Mahkamah Konstitusi yang pernah dipimpin Mahfud MD itu. Jokowi yang juga Capres 01 yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin itu meminta masyarakat atau siapapun untuk tidak merendahkan Mahkamah Konstitusi.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Saya meminta kepada semua pihak untuk tidak merendahkan lembaga penjaga konstitusi,” pinta Jokowi beberapa lalu.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Karena menurut pemenang pemilu 2019 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini mahkamah konstitusi adalah lembaga Negara yang menjadi landasan tegaknya Negara. “Mahkamah Konstitusi adalah lembaga Negara penjaga konstitusi yang menjadi landasarn utama tegaknya Negara,” ucap Presiden. Lembaga tersebut, tutur Jokowi dibentuk bersadarkan system ketatanegaraan untuk mendapat kepercayaan rakyat. “Dibentuk dalam system ketatanegaraan kita kita, agar memiliki kepercayaan dari publik,” jelasnya dua hari lalu. (sbr/jkw)