RAJAWARTA : memasuki HIngga H-5 Lebaran 2019, Terminal Bungurasih Surabaya terlihat mengalami peningkatan penumpang yang ingin mudik ke kampung halamannya. Meski mengalami peningkatan hal tersebut masih dianggap wajar, karena kedatangan dan keberangkatan tidak terjadi sekaligus dalam satu waktu.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ditemui saat bertugas, Achmad Mudjijanto, Petugas Kamtib Terminal Bungurasih sedikit berkisah tentang alur penumpang di Terminal Bungurasih. Menurutnya, kemarin H-6 Lebaran masih biasa-biasa saja. Dia memperkirakan puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (1 dan 2 Juni).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Arus Mudik Lebaran di Terminal Bungurasih atau Terminal Purabaya tidak begitu membludak. karena para pemudik sudah bisa memilih waktu agar tidak bersesakan saat mudik,” ucap pria ramah ini.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Begitu juga pada H-5 Lebaran malam ini, Terminal yang dikenal dengan sebut lain Terminal Purabaya ini belum juga kebanjiran penumpang. “Masih biasa-biasa saja, kurang lebih seperti kemarin. Cuma tadi siang para pemudik yang menggunakan bus lumayan banyak,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan media ini, hingga pukul 8.30 WIB malam arus penumpang yang menggunakan alat transportasi bus terlihat ada peningkatan jika dibanding H-6 Lebaran. Namun jumlahnya belum bisa membuat para petugas terminal terlihat begitu sibuk.

Banyak petugas yang terlihat duduk-duduk sambil mengamati beberapa penumpang. Sesekali terlihat para pemudik menanyakan sesuatu dan petugas Terminal mengarahkannya. “Ya seperti ini, kita mengawasi saja,” pungkas Mudji sambil mendengarkan talki-talkinya. (sbr/as)