RAJAWARTA : Pemerintah Provisi Jawa Timur akan membangun asrama Mahasiswa Nusantara. Asrama Nusantara itu nantinya akan ditempati oleh mahasiswa asal Luar Jawa.

Rencana pembangunan Asrama Nusantara tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur kepada sejumlah pewarta. Khofifah Indar Parawansa menyebutkan lahan yang diperuntukkan khusus mahasiswa luar Jawa itu berada di kawasan Siwalankerto, Surabaya.

Selain lahannya yang berukuran 1,5 hektar sudah siap dibangun, mantan menteri sosial ini juga menyatakan, dana pembangunannya pun sudah disiapkan. Nilainya mencapai Rp 27 M lebih. “Lahannya sudah existing,” katanya ketika ditemui di Masjid Al-Akbar pada Kamis (12/9/2019) pagi.

Dalam keterangan lanjutannya, Khofifah menjelaskan Asrama Nusantara yang akan dibangun tepat di belakang kantor BKD Pemprov Jatim ini nantinya akan mengumpulkan mahasiswa dari luar Jawa untuk tinggal di Asrama Nusantara.

“Nanti akan ada kuota. Misalnya dari Papua berapa, Kalimantan berapa, Sumatera berapa, Sulawesi berapa, jadi gak sendiri-sendiri,” pungkasnya. (sbr-ss)