RAJAWARTA : Fraksi PSI mengaku bersyukur mendapat posisi di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Surabaya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Kami (PSI) bersyukur juga dapat salah satu pimpinan ketua badan pembentukan perda,” ujar Willian Wirakusuma Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, kepada pewarta (01/10/2019) siang.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Posisi tersebut ungkapnya, sudah cukup memuaskan, karena dengan mendapat pimpinan pembentukan perda, pihaknya bisa memulai memenuhi janjinya saat kampaye di pileg 2019.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Bahwa kami (PSI) akan menjaga perda perda yang akan dikeluarkan oleh DPRD, seperti Perda yang inovatif dan perda diskriminatif terhadap suku, ras dan agama tertentu,” katanya. saat ditemui wartawan.

Dia menambahkan, di setiap komisi, diisi satu politisi PSI. Dia menyebut, di komisi A ada Yosiah Michael, di komisi B ada Alfian Limardi, lalu dirinya sendiri di komisi C dan di komis D Tjukjuk Supariono.

Terkait jenis perda yang menjadi prioritas, ia menambahkan, akan mengodok lagi karena sudah ada masukan dari masyarakat dan pihaknya terbuka menerima aspirasi setiap hari.

“Perda yang kemarin yang menjadi PR belum selesai, akan kita lihat juga nanti seperti perda nya,” pungkasnya. (irw)