RAJAWARTA : DPD Partai Golkar DPRD Surabaya menyalurkan lebih dari 100 perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri), masker dan sabun cuci tangan, Rabu (8/4/2020) di Balaikota Taman Surya Surabaya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni menjelaskan, pihaknya ingin bergotong-royong bersama Pemerintah Kota Pemerintah Surabaya (Pemkos) masyarakat dan swasta menghadapi pandemi Covid-19 ini. Bentuk perhatian utama diberikan kepada tim medis dan dokter yang menjadi garda terdepan penyelamat warga Kota Surabaya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Tim medis dirasakan masih mengalami keterbatasan tersedianya APD (Alat Pelindung Diri) dalam kegiatan perawatan pasien Covid19 sehari-hari. Thoni mengatakan, pihaknya tak ingin para awak medis gugur karena tak dilengkapi APD yang memadai.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Ujung tombak keselamatan warga ada di tangan tenaga medis. Bantuan berupa APD diharapkan membuat mereka tidak gelisah bekerja dan menjalankan tugas dengan tenang,” urai Thoni, usai penyerahan bantuan APD di pelataran kantor Balaikota Surabaya.

Oleh karena itu, lanjut Thoni, Partai berlambang Beringin Surabaya memilih menyalurkan bantuan kepada Pemkot Surabaya. Pasalnya, pemkot dirasa lebih efektif dalam menyalurkan APD yang dibutuhkan. Utamanya di dua rumah sakit milik Surabaya yang menjadi rujukan utama penderita Covid19.

Thoni membeberkan, bantuan tidak hanya berupa APD, namun juga perlengkapan penunjang lain seperti, ratusan masker dan ribuan handsanitizer dan sabun cuci tangan.

“Kami utamakan rumah sakit yang jadi rujukan, RS BDH dan RS Soewandhi. Semoga bisa disegerakan oleh pihak Pemkot karena mereka tenaga medis sangat membutuhkan,” imbuh mantan wartawan ini.

Thoni menambahkan, pihaknya sangat berharap aksi sosial yang dijalankan partai golkar ataupun parpol lainnya ini bisa merangsang kesadaran pihak lain, seperti pihak swasta untuk menyisihkan bantuan-bantuan lainnya yang membantu warga yang terdampak wabah pandemi ini.

“Semoga aksi ini menjadi stimulan stakeholder lain untuk bersama bergotong royong bersam pemerintah meringankan masyarakat terdampak,” pungkasnya.

Terpisah, Nanik Suchristina Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Surabaya menyatakan pihaknya menerima bantuan dari pihak manapun. Mereka siap segera menyalurkan APD kepada awak medis yang saat ini bertugas. “Kami harap bantuan ini bisa memaksimalkan tugas para anggota medis kami dan menjaga keselamatan mereka,” imbuhnya. (Pbx)