RAJAWARTA : Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, DPC PKB Kota Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pucang Sewe, Kecamatan Gubeng (7/4/20). Adapun sasaran penyemprotan, rumah-rumah warga, Jalan- jalan Kampung dan tempat-tempat ibadah.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Penyemprotan tersebut dipimpin Wakil ketua DPC PKB Kota Surabaya M. Machfudz. Dalam keterangannya, Cak Machfudz mengatakan, penyemprotan dilakukn sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah perkampungan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kita melakukan penyemprotan desinfektan yang bahannya itu ramah bagi manusia, jadi kita memakai bahan yang food grade atau aman bagi manusia,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Selain aman, Mahfudz yang juga merupakan Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya ini juga mengatakan, bahwa PKB melalui Garda Bangsa akan terus melakukan penyemprotan di berbagai wilayah di Surabaya hingga berakhirnya masa pandemi covid 19 di Surabaya.

Penyemprotan ini Cak Machfudz mengerahkan sekitar 20 orang yang diambil dari kader PKB yang telah dilatih sebelumnya.

“Kita latih caranya nyemprot, kita latih barang apa aja yang boleh disemprot, tapi sebenarnya bahan ini sangat aman digunakan,” ungkap Ketua Garda Bangsa ini.

Selain berencana melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai wilayah di Surabaya, PKB juga berencana akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setelah ini kita juga akan step by step membagikan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat apa yang nantinya akan dibutuhkan,” pungkasnya.