RAJAWARTA : Setelah menjalani perawatan secara intensif, kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dipastikan telah membaik dan stabil. Sebelumnya wali kota perempuan pertama di Surabaya ini sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soewandhi Surabaya, Selasa (25/6/2019).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Dr Soewandhi dan menjalani observasi, Wali Kota Risma kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, pada Rabu (26/6) pagi, untuk mendapat perawatan yang lebih baik dari tim dokter spesialis.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser mengungkapkan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini or Risma mengalami kelelahan saat akan berangkat ke Jakarta untuk presentasi di Indonesia Acrative Next Index.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Meski Walikota Surabaya Risma sedang menjalani perawatan kesehatan secara intensif, namun Fikser memastikan bahwa semua pelayanan di Pemkot Surabaya tetap berjalan normal seperti biasa.

“Untuk sementara kegiatan rapat yang harus dipimpin oleh beliau (Wali Kota Risma) itu ditunda sampai kesembuhan beliau. Tetapi sistem pelayanan di Pemkot Surabaya secara keseluruhan berjalan normal,” kata Fikser.

Ia menyampaikan, saat ini Wali Kota Risma tengah dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr Soetomo Surabaya. Menurutnya, penempatan Wali Kota Risma di Gedung GBPT karena di situ terdapat ruang ICU.

Tujuannya, agar Risma mendapat perawatan yang lebih baik. Kendati demikian, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut mendoakan kesembuhan wali kota dua periode itu.

“Saat ini bu wali masih belum bisa dijenguk, karena harus beristirahat. Saya minta doanya saja kepada masyarakat agar beliau cepat diberikan kesembuhan dan kembali beraktifitas,” pungkasnya. (*)