RAJAWARTA : Di Perayaan HUT ke 57, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim meminta Bapenda meningkatkan kreatifitas dan inovasi. Permintaan tersebut semata untuk layanan masyarakat.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Permintaan Gubernur Jawa Timur itu disampaikan dalam upacara Hari Jadi ke 57 Bapenda di halaman Kantor Bapenda Jatim di Jalan Manyar Surabaya (7/10/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Menanggapi permintaan Gubernur tersebu, Budi Prijo Soeprajitno Kepala Bapenda Jatim mengatakan, Bapenda akan memperluas layanan pembayaran di gerai minimarket selain Indomaret.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Kami akan masuk ke Alfamart, kami akan masuk ke LinkAja, kami akan masuk ke BTN, dan kami akan masuk juga ke OVO. Supaya lebih luas, lebih mudah, dan tidak ribet bagi masyarakat,” katanya.

Budi mengatakan, sampai semester pertama 2019, sudah ada 40.120 wajib pajak kendaraan bermotor yang memanfaatkan layanan Indomaret dengan nilai pajak mencapai Rp19 miliar.

“Dari total wajib pajak itu, ada lebih dari 1.800 pembayaran atau 6 persen dari total itu, yang berasal dari luar Jatim. Ini yang penting. Totalnya Rp1,7 miliar,” ujarnya. (sbr-ss)