RWJAWARTA : Salah satu Bacawali Kota Surabaya Machfud Arifin terus mengepakkan sayapnya untuk memperoleh tiket Pilwali Surabaya.

Perjuangan mantan Kapolda Jatim itu tidak sia-sia. Sebab, ternyata keinginannya Maju Pilwali disambut positif, baik oleh warga Surabaya maupun pemangku otoritas rekom.

Lihat saja, setelah PAN mempercayakan rekomnya, kini giliran PKB mempercayakan rekomnya kepada Bapak Pembangunan Polri, MA.

Berdasarkan informasi yang diterima rajawarta, rekomendasi DPP PKB diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada Irjen Pol (purn) Machfud Arifin pada minggu (19/1) malam.

Acara tersebut dihadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB M Reza, Khatib Aam PBNU, KH. Yahya Cholil Staqut dan Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, keputusan menyerahkan rekom PKB ke MA karena pria yang akrab disapa Cak Imin percaya bahwa MA akan mampu membawa Surabaya lebih baik dan maju.

“Bapak Machfud Seorang jendral yang mau menjadi Wali Kota dengan segudang pengalaman, tentu sangat cukup untuk mengembangkan pembangunan di Kota Surabaya, dan saya yakin Bapak Machfud bisa memimpin surabaya kedepan, dengan penuh kebersamaan,” jelas Cak Imin di kediamanya.

Selain alasan tersebut diatas ungkap Cak Imin, mengusung Machfud sebagai wali kota surabaya sebagai langkah awal untuk melakukan percepatan pembangun di Surabaya.

“Bapak machfud kita tugasi untuk membangun surabaya lebih cepat. Kita ingin surabaya lebih cepat kemajuanya tidak tertinggal dengan kota-kota besar lainnya,” katanya.

Cak Imin berharap, MA mampu menjadikan kota Surabaya menjadi kiblat Nasional bahkan dunia Internasional dari sisi pembangunan. “kita ingin ada perubahan dan percepatan pembangunan di Surabaya,” katanya

Kenapa? Karena menurutnya, pembangunan Kota Surabaya dibutuhkan orang-orang yang berani melakukan lompatan-lompatan. “kedepan Pembangunan dilakukan dengan sungguh-sungguh termasuk fasilitas Publik, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan transportasi publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat surabaya untuk maju,” katanya.

Atas rekom tersebut, Keponakan Gus Dur itu menginstruksikan kepada kader PKB untuk all out memenangkan MA.

Sementara itu Irjen Pol (purn) Machfud Arifin mengaku sangat bersyukur dengan turunnya rekomendasi dari PKB untuk maju dalam Pilwali Surabaya. “Alhamdulillah, malam hari ini kita mendapat rekom langsung dari Ketua umum PKB untuk mengusung saya sebagai calon wali kota Surabaya, sekali lagi saya sangat berterimaksih saya diberi kepercayaan untuk bisa menjalankan proses-proses selanjutnya dalam kontestasi Pilwali surabaya,” ungkap Machfud.

Machfud mengatakan komunikasi dengan partai-partai lain terus dilakukan agar bisa bersama – sama berjuang membangun surabaya, kota yang kita banggakan. “Pada tanggal (26/1) Insyallah akan ada konferensi pers dari partai yang akan mengusung Saya maju Pilwali Surabaya,” tuturnya.