RADJAWARTA : Yofian Alvino Raditya Cucu Ketua Pemuda Pusura Hoslih Abdullah dan juga ketua Umum Koni Surabaya juara 1 di kejuaraan Judo Provinsi Jawa Timur 2019 tingkat Yuinor yang Digelar di Bojonegoro Rabu (01/05/2019).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

”Selamat dan sukses untuk Yofian Alvino Raditya. H, berlatih terus dan tetap semangat” cetus pria yang akrab disapa Cak Dulla.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019, untuk kategori Senior dan Junior digelar pada Rabu (01/05/2019), di Gelanggang Oleah Raga (GOR) Sekolah Model Terpadu ( SMT) Bojonegoro.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bojonegoro, Aris Yuliantono MPd, menuturkan bahwa tujuan digelarnya kejuaraan tersebut untuk mencari dan menjaring bibit atlet yang diharapkan PJSI dan untuk memasyarakatkan bela diri Judo di kalangan generasi muda, agar Judo lebih dekat dengan masyarakat.

“Secara umum kejuaraan ini bertujuan sebagai sarana pengembangan dan pemberdayaan bakat dan minat generasi muda melalui olahraga,” tutur Aris Yuliantono MPd.

Masih menurut Aris, bahwa kejurprov Judo tersebut diikuti kalangan pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan atlet Judo Senior Jawa Timur, yang diikuti oleh sebelas Pangkab dan Pengkot dengan jumlah peserta 235 atlet, sedangkan kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini sebanyak 33 kelas perorangan putra, 33 kelas perorangan putri.

“Mendali yang diperebutkan terdiri dari atas 62 emas, 62 perak dan 67perunggu.” tutur Aris Yuliantono.

Bupati Bojonegoro Dr Anna Anna Muawanah dalam menyampaikan pesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding agar menjaga sportivitas dalam pertandingan, sehingga semangat untuk menang jangan sampai dinodai dengan kecurangan.

“Untuk atlet semua jaga nama baik atlet dan juga daerah yang di bawa. Semoga dengan kejurprov ini dapat mendapatkan atlet berbakat yang kelak dapat mengharumkan nama negara.” kata Bupati Anna Muawanah. (rr)