B5

RAJAWARTA : Remaja dan anak menjadi sasaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-K) Cabang Surabaya Darmo dengan tujuan untuk memperkenalkan pengetahuan jaminan sosial ketenagakerjaan. Edukasi ini dilakukan dalam rangka program employee volunteering cerdas, Sabtu (15/6/2019).

Acara tersebut disambut antusias 30 remaja dan anak usia dini dalam mengikuti kegiatan yang digelar di Lantai 2 Mushola “Sabilul Huda” Jalan Darmo Rejo III Surabaya ini. Mereka didampingi pengasuh dan pengurus mushola setempat.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, program employee volunteering sengaja  memperkenalkan pengetahuan tentang jaminan sosial ketenagakerjaan pada para santri dan santriwati usia remaja dan anak-anak.

Dengan harapan, para remaja dan anak-anak memahami betapa pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan begitu, anak-anak akan mendorong orang tuanya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan employee volunteering ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo pada warga sekitar,” ulas Guguk.

Karena disampaikan kepada remaja dan anak, para pemberi edukasi ini menyampaikan dengan menggunakan bahasa yang mudah dicerna dan mengandung nilai agama, termasuk melalui visual dan interaksi langsung dalam bentuk games. Semua anak yang mengikuti kegiatan ini tampak riang gembira. (Gan/B5)