SURABAYA – Untuk mengisi kekosongan direksi, Badan Pengawas (Bawas) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya bakal kembali melakukan rekrutmen direksi.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Kami sudah mengajukan permohonan rekrutmen Dirut ke wali kota dan saat ini sedang melakukan persiapan (rekrutmen),” ungkap Ketua Bawas PD Pasar Surya Rusli Yusuf.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam rapat dengar pendapat di Komisi B DPRD Yos Sudarso, Senin (14/10) Rusli mengatakan, posisi Dirut PD Pasar Surya telah terjadi kekosongan. Dimana sebelumnya, Dirut dijabat oleh direksi lain yang merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Ia menjelaskan sejak pertengahan tahun 2015, posisi Dirut dijabat Plt. Setelah itu, Bawas sudah melakukan rekrutmen tetapi jabatan Dirut belum terisi.

Rekrutmen terakhir itu dilakukan pada bulan Oktober 2018. Namun dari empat direksi yang diajukan ke wali kota, yang terisi baru tiga direksi lain. Yakni Direktur Teknik dan Usaha Muhibuddin, Direktur Keuangan Sutajhjo, dan Direktur Pembinaan Pedagang Taufiqurrahman. Ketiganya mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pada bulan Februari 2019.

Rekrutmen ini tutur Rusli Yusuf, sudah mendapat persetujuan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Bu Wali (Wali Kota Tri Rismaharini) sudah menyetujui, tapi masih ada satu tahapan lagi yang perlu kami lalui,” ungkapnya.

Tahapan tersebut adalah perlunya pergeseran pos anggaran untuk penyelenggaraan rekrutmen. Pergeseran dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) itu membutuhkan persetujuan dari wali kota.

“Jika disetujui, kami langsung bergerak melakukan rekrutmen itu,” terangnya. (*)