RADJAWARTA : Dengan harapan menjadi viral di kalangan dunia usaha Pernikahan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, Arumi Bachin memperkenalkan produk kerajinan, kain batik hingga pernak pernik khas Jatim kepada para vendor.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Istri Wagub Jatim ini mengatakan, Dekranasda merupakan oraganisasi nirbala yang memiliki tugas penting untuk melakukan pendampingan dalam peningkatan kualitas kerajinan. Serta memfasilitatori antara pemangku kepentingan di daerah dan Nasional.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Semakin besar keanekaragaman akar budaya suatu bangsa, akan semakin besar potensi kreatifitas yang terdapat pada bangsa itu. Juga, semakin besar pula potensinya untuk maju dan berkembang dalam persaingan global,” ungkapnya, usai membuka Pameran Mitra Pernikahan Indonesia (MPI) di Dyandra Convex Surabaya, Jumat (17/5).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Saat ini ungkap Arumi Dekranasda sendiri berkeinginan menjadi minta semua vendor pernikahan di Indonesia dengan harapan, segala kebutuhan pernikahan bisa mengambil dari Dekranasda Propinsi Jatim.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Dekranasda memiliki kerajinan dan produk yang sangat beragam di 38 kabupaten/kota di Jatim,” ujarnya.

Menurutnya, bisnis di pernikahan menjadi salah satu yang menghasilkan. Untuk itu, bisnis tersebut harus dikerjakan dengan sebaik baiknya.

Ketua Penyelenggara MPI Sumitro mengatakan, budaya pernikahan di Indonesia memiliki ciri khas yang sangat bernilai. Dirinya berharap agar budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia tidak hilang, dan bahkan musnah. Oleh karena itu, perkumpulan vendor pernikahan memberikan edukasi akan pentingnya budaya bangsa.

“Edukasi ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada vendor baru agar lebih memahami arti budaya dari setiap pernikahan di Indonesia,” tutupnya. (rr).