RADJAWARTA :  Rumah di tepi Sungai Lusi Kabupaten Blora Jawa Tengah terancam longsor. Penyebabnya, karena hujan terus mengguyur di kawasan sungai tersebut.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kabar tersebut disampaikan oleh Badan Pananggulanan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Berdasarkan fakta yang ada hujan terus mengguyur di kawasan tersebut mulai dari Rabu pukul 15.30 WIB hingga Kamis.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam hal ini tim reaksi cepat (TRC) BPBD Blora melaporkan ada dua rumah masing-masing milik Munaji (55) dan Supanto (86) terindentifikasi berada di Dusun Kadokan Ombo, Tambah Rejo, Bloara mengalami longsor.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Hujan yang mengguyur Rabu Sore (20/3) menyebabkan debit sungai Lusi meluap dan mengakibatkan longsor 50 meter di bibir sungai dengan kedalaman 3 meter.

Beruntungnya, insiden longsor ini tidak menyebabkan korban jiwa. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, TRC Blora telah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak longsor.

Bayu Alamanda Kepala BPBD Blora menghimbau warga yang berada di tepi sungai tetap waspada terhadap ancaman longsor dan banjir di sepanjang aliran sungai. (hms)

Foto : Ilustasi/ist