RAJAWARTA : Kedatangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi ke Gedung DPRD Yos Sudarso, Surabaya menarik perhatian para pewarta yang ngepos di Gedung Wakil Rakyat. Bagaimana tidak, pria yang cukup akrab dengan para pewarta itu terlihat keluar-masuk ruang Fraksi.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Melihat pemandangan yang tidak biasa tersebut, beberapa pewarta menanyakan langsung kepada Nur Syamsi. Ditanya sikap anehnya yang keluar masuk semua ruang fraksi, Nur Syamsi menjelaskan bahwa kedatangan dirinya ke Gedung Wakil Rakyat Yos Sudarso semata hanya untuk mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD, dan Ketua Fraksi dan anggotanya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Hal tersebut dilakukannya, karena pada pelantikan anggota Dewan beberapa waktu lalu, KPU Kota Surabaya tidak bisa hadir karena suatu hal.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Sekarang kami berkesempatan datang untuk memberikan ucapan selamat, tidak lebih dari itu,” kata Nur Samsi Ketua KPU Kota Surabaya, kamis, (12/09/2019) sore.

Nur Syamsi bercerita, dengan didampingi komisioner yang lain, dirinya bertemu ketua DPR Yos Sudarso, Adi Sutarwiono. Usai bertemu ketua DPRD, rombongan KPU melanjutkan kunjungan untuk menemui ketua-ketua Fraksi dan anggotanya.

“Kita keliling setiap ruangan fraksi fraksi, sebelumnya tadi bertemu juga dengan pimpinan dewan,” katanya.

Ditanya, apakah kunjungan kali ini berkaitan dengan anggaran pilkada kota surabaya 2020, pihaknya menjelaskan, tidak ada kaitannya dengan itu. “Sama sekali tidak,” tegasnya. saat ditemui usai kunjungi ruangan fraksi fraksi. (irw)