ITHLA Bakal Menggelar Kemah Bahasa Arab di Kabupaten Jember

RADJAWARTA : Sebelum menggelar Kemah Bahasa Arab , Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah bi Indonesia (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia menemui Bupati Jember, Hj Faida MMR di Pendopo Wahyawibayagraha (18/4).

Muhammad Al Farisi Ketua Pengembangan Sumber Daya Manusia ITHLA mengungkapkan, kemah bahasa arab yang akan digelar di Kabupaten Jember akan diikuti beberapa daerah di Indonesia

“Jadi kita akan menyelenggarakan yang namanya Kemah Bahasa Arab yang meliputi tingkat Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat,” kata Faris.

Dia pun menjelaskan, dalam Kemah Bahasa Arab itu nantinya akan mengenalkan budaya masing-masing daerah. Dalam ajang yang akan diikuti oleh lebih 200 peserta itu akan mempromosikan juga budaya yang ada di Jember.

“Kegiatan yang akan diikuti sekitar 200 lebih peserta. Dalam kegiatan ini juga akan dipromosikan budaya yang ada di Jember,” jelasnya.

Pada tahun ini Jember menjadi tuan rumah untuk perkemahan Arab ini.  Karena itu, untuk menampilkan kebudayaan di Jember perlu persiapan agar menarik bagi peserta dari luar Jember.

Bernada bangga, Faris mengatakan, Bupati memberikan respon yang sangat baik. Bahkan bupati menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 19-21 April tahun 2019. Faris berharap kemah ini dapat saling menjaga ukhuwah dan erat satu sama lain. (hms/jbr)