Sekjen DPP PDIP Hasto Krisyanto Bocorkan Jagoan Risma di Pilwali Surabaya

RAJAWARTA : Hasto Krisyanto Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP ‘membocorkan’ bahwa Tri Rismaharini or Risma sudah menyetorkan nama jagoannya ke DPP PDIP untuk Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

Sayangnya ketika ditanya siapa nama yang telah didaftarkan Risma? Hasto enggan menyebut identitas bakal calon yang sudah didaftarkan Risma. Meski tidak mau menyebut identitasnya, namun Hasto mau mengungkapkan kriteria bakal calon yang pas di hati Risma.

Hasto lalu menjelaskan, orang yang telah didaftarkan Risma adalah dia yang memikili kesamaan visi dengan Risma dalam membangun kota Surabaya. “Sudah didaftarkan juga,” ujar Hasto dalam jumpa pers di Kantor DPD Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya (18/10).

Dalam keterangan lanjutannya, Hasto menjelaskan, dalam Pilwali Surabaya mendapat atau masukan dari Risma sangat dibutuhkan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dasarnya lanjut Hasto, karena kedekatan Risma dengan Megawati Soekarnoputri sudah tidak dapat diragukan lagi. Jadi, pendapat atau masukan Risma utamanya, Pilwali Surabaya kemungkinan besar akan didengarkan oleh Megawati.

“Karena kedekatan Ibu Mega dan Ibu Risma sudah sangat lama. Ibu Mega juga menjadi bagian arsitek pembangunan Surabaya karena intensnya dialog antara Ibu Mega dan Ibu Risma. Dalam dialog pasti ibu Mega akan mendengarkan masukan ibu Risma,” kata Hasto. (sbr-rep)