KPU Kota Surabaya: Debat Publik Pertama Calon Wali Kota Digelar 16 Oktober 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar media gathering Terkait debat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang digelar Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya.

RAJAWARTA ; Dalam rangka Pilwali Kota Surabaya 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar media gathering guna mempersiapkan berbagai agenda demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Salah satu agenda utama yang diumumkan adalah penyelenggaraan tiga kali debat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang akan dimulai pada 16 Oktober 2024.

Ketua KPU Kota Surabaya, Soeprayitno mengatakan akan menggelar debat publik pasangan calon (Paslon) Pilkada Kota Surabaya yang akan digelar di Gedung Dyandra Convention Center, Rabu, 16 Oktober 2024.

Di dalam debat publik nanti akan ada pemaparan visi-misi paslon lalu disusul dengan penajaman visi-misi yang disampaikan oleh paslon.

BERITA VISUAL UNTUK ANDA ;

“Dimana penajaman ini sebagai tindak lanjut dari pertanyaan-pertanyaan yang dibuat oleh panelis, dimana panelis terdiri dari berbagai latar belakang ilmu, baik dari akademisi maupun kalangan profesional,” ujarnya.

Dalam sesi penajaman visi misi, pasangan calon akan menghadapi tujuh pertanyaan yang disusun oleh lima panelis yang berasal dari kalangan akademisi dan tokoh profesional. Dari tujuh pertanyaan tersebut, lima pertanyaan akan disusun secara tertutup oleh panelis

“Penajaman visi misi ini disampaikan pasangan calon sebagai tindak lanjut dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh panelis,” ungkap Soeprayitno

Berikut kelima panelis yang akan mengajukan pertanyaan ke paslon adalah Dr Andi Suwarko M.Si, Dr Nurul Jadid S.Si, M.Sc, Arief Supriyono ST, SH, SM, MM, Muhammad Sholeh, dan Prof Dr Rendi Panuju M.Si.