DPRD Kota Surabaya Umumkan Empat Nama Pimpinan melalui Rapat Paripurna

Pimpinan DPRD Kota Surabaya bersamaa PJs Wali Kota Surabaya. Rabu,(09/10/2024).

RAJAWARTA.com, Surabaya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya telah menggelar rapat paripurna untuk menetapkan pimpinan DPRD periode 2024-2029 pada Rabu (10/10/24).

Dalam rapat tersebut, ditetapkan empat nama pimpinan dari partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu serentak 2024.

Ketua DPRD Kota Surabaya Sementara, Adi Sutarwijono  mengungkapkan bahwa hasil rapat ini akan segera diproses lebih lanjut.

“Kami mengirimkan berkas pimpinan definitif itu, yakni hasi rapat paripurna hari ini kepada Gubenur Jawa Timur melalui PJs Wali Kota Surabaya. Tadi kami sudah komunikasi, supaya dibantu agar surat penetapan dari PJs Gubenur Jawa Timur segera turun,” tegasnya

Empat pimpinan DPRD yang ditetapkan adalah Adi Sutarwijono sebagai Ketua dari PDIP, Wakil Ketua Bachtiar Rifai dari Partai Gerindra, Laila Mufidah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Arif Fathoni dari Partai Golkar.

Pria yang akrab disapa Cak Awi ini menjelaskan bahwa setelah berkas diproses, DPRD Kota Surabaya akan melakukan tahapan pelantikan pimpinan definitif.

“Surat penetapan dari PJs Gubenur Jawa Timur itu segera turun dan kemudian kami segera bentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Surabaya,” imbuhnya.

Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat utama lantai 3 Gedung DPRD, Jalan Yos Sudarso ini dihadiri 37 dari total 50 anggota DPRD Kota Surabaya.