DPD Partai Golkar Surabaya Mendukung Bahlil Jadi Ketum

SURABAYA-Mentri BKPM Bahlil Lahadalia berpeluang terpilih secara aklamasi dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional ( Munas ) Partai Golkar yang akan berlangsung tanggal 20-21 Agustus 2024, hal ini setelah mayoritas pemilik suara dalam Munas menyatakan dukungannya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni mengatakan seluruh Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Golkar Kabupaten dan kota di Jawa Timur sudah membuat surat pernyataan dukungan kepada mantan bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Papua tersebut untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar mendatang.

“Dulu dalam rapat pleno diperluas kami memberikan mandat penuh kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Kanda HM Sarmudji untuk menentukan pilihan, Alhamdulillah dalam rapat dengan Ketua-Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota kemarin dibawah komanda Kanda Sarmudji, kami semua sepakat mendukung Pak Bahlil untuk menahkodai Partai Golkar 5 tahun mendatang, ” ujarnya.

Masih menurut Toni, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur HM Sarmudji selalu berkomunikasi aktif dengan seluruh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota di Jawa Timur ketika dinamika ditubuh DPP Partai Golkar, sehingga Golkar Jawa Timur tetap teduh dalam menghadapi dinamika tersebut.

“Itulah kenapa di Jawa Timur kita tetap santai menghadapi dinamika yang ada, karena Kanda Sarmudji terus memberikan arahan setiap waktu. ” paparnya.

Pria yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini menambahkan, regenerasi dalam tubuh Partai merupakan keniscayaan, karena regenerasi yang berjalan dengan baik menunjukkan bahwa kaderisasi ditubuh Partai Golkar berjalan dengan baik.

“Pemimpin datang dan pergi, namun tujuan Partai Golkar berkarya untuk Negeri tidak akan pernah terhenti, ” tegasnya.

Dengan terpilihnya Bahlil Lahadalia kelak, urai Toni, akan menjadi inspirasi bagi seluruh kader Partai Golkar maupun anak bangsa yang mengabdi melalui Partai Golkar untuk bisa menjadi top level manajemen Partai asal memiliki semangat yang kuat menapaki anak tangga karir di Partai.

“Ini merupakan Pendidikan politik bagi bangsa Indonesia, bahwa Partai yang bekerja berdasarkan system menjamin anak siapapun untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar, asal memiliki kemauan dan kemampuan dalam mengelolal organisasi, Pak Bahlil ini symbol generasi perintis di Partai Golkar yang berproses dari bawah, ini salah satu faktor yang membuat kami bersemangat mendukung Pak Bahlil, ” terangnya.

Karena berproses dari bawah, terang Toni, maka dirinya meyakini dibawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia Partai Golkar akan aktif melakukan konsolidasi ke seluruh daerah di Indonesia, sehingga mesin politik Partai Golkar akan siap menyongsong pemilukada tahun 2024.

“Kalau melihat rekam jejak Pak Bahlil sebagaimana yang disampaikan ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Kanda HM Sarmudji, Insya Allah Golkar akan semakin dicintai masyarakat karena beliau termasuk pemimpin yang selalu rajin menyapa masyarakat, ” pungkasnya.