Di Komisi B, Dirut PT SIER : Tahun 2024 Mengalami Kenaikan Hingga 10 Persen

RAJAWARTA : Didik Prasetiyono Direktur PT SIER menghadiri undangan ketiga Komisi B DPRD Yos Sudarso Kota Sorbejeh, guna membahas PAK tahun 2023.

Setelah mendengar beberapa pertanyaan Luthfiyah Ketua Komisi B l, Didik Prasetiyono membuka pernyataan dengan penyampaian maaf atas ketidakhadirannya dua kali dalam acara pembahasan PAK.

Namun kemudian Didik menjelaskan, bahwa sebenarnya pada undangan pertama, Dirut mengutus salah satu direkturnya untuk mengikuti rapat PAK di Komisi B. Namun karena yang diingjnkan harus Dirutnya yang hadir maka rapat tidak bisa dilanjutkan.

“Ijin bu, pertama kami sampaikan permohonan maaf karena pertama kami tidak hadir,” cetusnya membuka pernyataan (25/9/23).

Selanjutkan Didik menjelaskan karena kesibukannya, dirinya tidak bisa menghadiri rapat. Tapi, ungkap Didik, sebenarnya pada rapat pertama dirinya sudah mengutus salah satu direkturnya untuk mengkuti rapat.

“Pada rapat pertama kami mengirim direktur keuangan, dan Bapak-Ibu Komisi tidak berkenan dan menunda,” jelasnya.

Sedangkan untuk rapat kedua tutur Didik, ketidakhadirannya di Komisi B, karena ada agenda PT SIER yang bersamaan dengan undangan Komisi B.

“Yang kedua, karena ada agenda yang bersamaan di luar Kota, kami mohon maaf dan hari ini baru bisa berhadapan ibu sekalian,” ujarnya.

Selanjutnya Didik menyampaikan kabar baik untuk Pemerintah Kota Surabaya (Pemkos). Kabar tersebut adalah PT SIER telah menunaikan kewajiban Devidennya. “Tahun 2023, telah kami tunaikan kewajiban pelunasan Deviden sebesar 12,13 milyar setara dengan 25 persen dari laba bersih perusahaan,” jelasnya.

Kabar baik berikutnya disampaikan Didik, bahwa di tahun 2024 PT SIER yang dipimpinnya akan meningkatkan pendapatan hingga 10 persen.

“Proyeksi di 2024 nanti, Alhamdulillah mengalami kenaikan kira-kira 10 persen dari periode sebelumnya. Jadi 2024 atas koordinasi dengan Pemkos jadi kira-kira 13,34 persen,” tukasnya.