RAJAWARTA : Dalam forum tingkat Dunia yakni G20 usulan Menkominfo Rudiantara yang menyebutkan agar dalam pertukaran data dan informasi secara global harus memperhatikan regulasi dan kebijakan pada setiap Negara menuai dukungan.

Video Pilihan Anda :

“Lebih jauh harus juga memperhatikan/menghormati legal frameworks, baik dalam negara anggota G20 maupun secara internasional dan harus hati-hati dalam memisahkan antara data pribadi dengan nonpribadi,” ulasnya.

Dalam keterangan persnya, Rudi menyatakan usulan Indonesia mendapatkan dukungan negara-negara G20 yang memiliki penduduk banyak. “Counter proposal Indonesia banyak didukung oleh negara anggota G20, khususnya negara-negara yang penduduknya banyak,” jelasnya seraya menyebut dukungan berasal dari China, India dan Arab Saudi.

Video Pilihan Anda :

Diforum itu Rudi mengingatkan kembali akan komitemen Anggota G20 mengenai ekonomi digital. “Indonesia mengingatkan kembali komitmen seluruh negara anggota G20 untuk memperkuat dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang,” tandasnnya. (sbr/ril/is)