RAJAWARTA : Kehadiran Gus Hans di Panggung Politik Surabaya (Pilwali 2020) menuai dukungan di berbagai kalangan di Kota Surabaya. Hal tersebut terlihat dari salah satu kelompok masyarakat, Militansi Relawan Gus Hans.

Kelompok tersebut sangat menginginkan Gus Hans mendapat tiket sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya. Oleh karenanya, ketika Partai Demokrat Kota Surabaya membuka pendaftaran Bacawali, Relawan Gus Hans langsung tancap gas nggak pakai rewel mengambil formulir pendaftaran ke Kantor Partai Demokrat Jalan Tenggilis Utara VI/2 Surabaya.

“Ini merupakan inisiatif kami para relawan Gus Hans untuk mendaftarkan calon pilihan kami sebagai Wali Kota Surabaya, mengingat calon yang kami usung (Gus Hans) sudah tidak diragukan lagi kualitasnya serta skor elektabilitasnya juga sangat tinggi,” kata Zainul Fadli (ketua relawan dari Pagar Jati Indonesia).

Kepada rajawarta, Fadli menjelaskan, sebenarnya Gus Hans sendiri yang akan mengembalikan formulir besok pagi, namun karena ada informasi bahwa besok pendaftaran sudah tutup. “Maka kami para relawan bergerak cepat untuk meminta tanda tangan Gus Hans dengan mengejar keberadaan beliau saat menghadiri acara keluarga yang sudah teragendakan sebelumnya,” lanjutnya.

Begitu juga dengan Efendi Achmad, yang juga relawan militan Gus Hans dari ‘Kopyah Ireng’ memgungkapkan, pihaknya tidak bisa menyia-nyiakan waktu untuk mendaftarkan Gus Hans.

“Kelengkapan berkas sudah memenuhi dan sudah kami serahkan malam ini juga, dan kami juga mempersiapkan berkas tambahan bila diperlukan, seperti visi dan strategi pemenangan,” jelas Efendi.

Rombongan relawan Gus Hans ini selain dari Pagar Jati Indonesia dan Kopyah Ireng, juga ada relawan dari Radar 2020 (Komunitas Alumni Santri). (Red/Snd)