RAJAWARTA : Hingga Minggu kelima, warga pemegang Surat Ijo Surabaya masih terus bersemangat untuk memperjuangkan pelepasan surat ijo menjadi sertifikat.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Perjuangan warga pemegang surat ijo ini tidak akan berhenti sebelum tujuan utamanya tercagapai, yakni Surat ijo menjadi sertifikat. Ini karena, warga yakin bahwa data yang dimilikinya, benar.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Atas dasar data yang diyakini benar, salah satu perwakilan dari pemegang surat ijo Haryono warga Dukuh Kupang Timur menantang Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma untuk adu data. “Temui kita, Kita adu data,” cetusnya kepada rajawarta.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Apalagi ungkap Haryono, perjuangan pemegang surat ijo didukung tokoh masyarakat papan atas, seperti Soekarwo mantan Gubernur Jatim yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). “Bu Risma sudah dipanggil Presiden. Tapi dia (Risma) tetap tidak mau melepasnya,” tukasnya.

Selain Soekarwo, beberapa kementerian juga memfasilitasi permasalahan yang sedang diperjuangkan warga pemegang surat ijo. Hal tersebut disampaikan Haryono kepada rajawarta seperti yang tervisual dalam video di bawah ini :