RAJAWARTA ; Untuk menjaga keselamatan pengendara khususnya kendaraan roda, pihak kepolisian sering kali menggelar sosialisasi dengan penyuluhan terhadap masyarakat.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Salah satu pesan yang ingin disampaikan pihak kepolisian adalah agar pengendara roda dua selalu mengenakan kelengkapan berkendara, diantara helm, spion, lampu utama, lampu sein (reting). Tidak hanya itu, membawa STNK dan SIM wajib dibawa.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Sosialisasi Polri tersebut akan lebih efektif tatkala masyarakat mau melibatkan diri dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Hal tersebut diteladani salah satu tokoh masyarakat, Wisnu Shakti Buana (WSB).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Teladan WSB terlihat dalam sebuah foto yang diposting di Facebòok oleh pria yang saat ini sedang menjabat Wakil Walikota Surabaya, dan bakal calon Walikota Surabaya dari PDIP.

Dalam Foto yang diposting kemarin tepat pukul 21.13 WIB, (1/11) terlihat WSB sedang mengendarai Moge merk Kawasaki. Dalam foto itu juga WSB sama sekali tidak terlihat melanggar ketentuan berkendara. Misalnya, mulai dari helm, spion hingga sarung tangan.

Selain memposting foto, WSB juga menyelipkan status bernada ajakan agar para pengguna jalan tertib berlalu lintas. Harapannya, agar pengendara roda dua selalu aman di jalan.

“Selalu taat dan aman dalam berkendara, helm, surat2, dll di gowo rek. Ojok sampe ditilang padahal aku wis ngandani awakmu,” begitu isi status WSB

Di bagian akhir statusnya WSB juga menyisipkan rangkaian kata bercanda namun masih dalam bingkai ajakan. “Ojok gawe kacamata ireng malem2,” begitu tulisan WSB diakhir statusnya. ($$)