RAJAWARTA : Peduli terhadap kebutuhan warga dalam menghadapi Pandemi Covid-19 wakil rakyat Yos Sudarso Kota Surabaya menggelar aksi sosial di depan gedung DPRD Yos Sudarso Kota Surabaya.

Simak video : Keluarga Pasien akan Menggugat Rumah Sakit RKZ Surabaya

Dalam aksinya beberapa wakil rakyat, diantaranya Herlina Harsono Njoto, Badru Tamam dan, Juliana eva wati,SH M.Kn membagikan hand sanitizer, sabun dan Vitamin kepada warga yang melintas di Jalan Yos Sudarso Kota Surabaya.

Herlina kepada rajawarta menjelaskan, paket ‘penangkal’ virus corona yang dibagikan kepada warga merupakan bentuk peduli wakil rakyat terhadap warga Surabaya. “Sebagai wakil rakyat artinya kita tidak menggunakan logo-loga partai. Kalau di partai kami menggunakan logo partai dalam setiap kegiatan aksi sosial,” jelas politisi Partai Demokrat ini (1/4/20).

Simak Video : LKPJ Walikota Surabaya Dikoreksi Dewan

Di bagian lain, politisi PKB Badru Taman dalam penjelasanya mengatakan aksi sosial yang dilakukan ini bisa menjadikan warga Surabaya sehat dan maju. “Aksi sosial ini, bagaimana Surabaya kedepannya menjadi sehat, dan warga Surabaya menjadi maju,” jelasnya.

Sementara Juliana eva wati,SH M.Kn politisi PAN menimpali penjelasan kedua koleganya dengan harapan bahwa aksi sosial ini bisa dilakukan berkelanjutan. Untuk kedepannya wanita pemilik panggilan JJ ini bersama wakil rakyat lainnya akan menggelar aksi serupa lebih masif. “Jadi tidak hanya di sore ini saja. Insyaallah nanti akan berbagi lagi,” cetusnya.

Dia menambahkan, bahwa paket yang akan dibagikan kepada warga Surabaya jumlah mencapai ribuan. “Total 5 ribu vitamin, 2 ribu hand sanitizer sama 2 ribu sabu,” ulasnya.

Di bagian lain, berdasarkan pantauan rajawarta di lokasi aksi sosial yang dilakukan wakil rakyat disambut antusias oleh warga Surabaya. Salah satu warga mengaku sangat terharu melihat kepedulian wakil rakyat terhadap warganya. Bahkan, wanita yang mengaku bernama Agustin warga Simo terlihat terharu sampai hampir menangis ketika diwawancarai rajawarta.

Tutur katanya tertatih-tatih karena menahan air matanya. Nah untuk mengetahui pernyataan ketiga wakil rakyat dan Agustin yang hampir menangis. Silahkan video di bawah ini :