RADJAWARTA : Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Senin (22/4/2019) siang memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 di SMP Negeri 2 Kraksaan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dalam pemantauan Timbul didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo serta Kepala SMP Negeri 2 Kraksaan Miswagiyanto.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Pemantauan ini dilaksanakan sekitar pukul 11.00 atau saat jam sesi kedua sedang berlangsung. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Timbul melihat dari dekat siswa-siswi SMP Negeri 2 Kraksaan yang sedang mengerjakan soal UNBK yang tertera pada layar komputer.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Timbul Prihanjoko mengatakan mulai tahun pelajaran 2018/2019, pelaksanaan UNBK jenjang SMP/MTs di Kabupaten Probolinggo sudah 100%. Artinya semua lembaga SMP dan MTs negeri/swasta sudah bisa menyelenggarakan UNBK. Tentunya harapan hasilnya bagus dan ke depannya ada peningkatan pelayanan kepada anak didik di Kabupaten Probolinggo.

“Sejauh ini pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar dan permasalahan yang dapat mengganggu proses UNBK tidak ada. Akan tetapi saya melihat beberapa komputer yang bervariasi, ada yang besar dan ada yang kecil. Harapannya ke depan bisa dibuat standart. Kasihan kalau yang kecil, siswa-siswi sampai melotot melihat layarnya,” katanya.

Oleh karena itu, Wabup Timbul mengharapkan agar dalam pelaksanaan UNBK tahun mendatang terdapat penyempurnaan serta penyeragaman komputer. Tidak ada lagi komputer yang besar dan kecil. Hal ini demi kenyamanan siswa-siswi yang mengikuti UNBK. “Memang untuk gangguan server sendiri ada sedikit, tetapi Alhamdulillah semuanya bisa teratasi dan sekarang sudah berjalan lancar,” pungkasnya.