RAJAWARTA : Bantuan penanganan pandemi Covid-19 kepada Pemerintah Kota Surabaya (PEMKOS) terus mengalir. Kali ini, pemkot mendapatkan bantuan dari Unilever berupa 250 fasilitas cuci tangan, 2.880 unit PCR Test Kit, 3 ribu masker KN-95, dan 10 ribu hand sanitizer. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

GM Manufacturing Unilever Rungkut Zulfakar Ali mengatakan Unilever sudah beroperasi di Rungkut, Surabaya sejak 1982, sehingga secara langsung maupun tidak langsung merupakan bagian dari Kota Surabaya. Makanya, dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, ia turut tergerak untuk berkontribusi membantu Pemkot Surabaya dalam menangani Covid-19. “Kami merasa wajib berkontribusi membantu Kota Surabaya dalam mengatasi pandemi ini,” kata Zulfakar seusai menyerahkan bantuan, Rabu (29/7/2020).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Ia juga menjelaskan bahwa Unilever berkomitmen untuk terus mensuplai sabun cuci tangan selama tiga bulan. Bahkan, ia juga berkomitmen untuk bersama-sama mensosialisasikan gerakan cuci tangan. “Nanti ada tim kami bekerjasama dengan tim Dinkes yang akan sosialisasi gerakan cuci tangan ini,” ujarnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Menurutnya, bantuan dan gerakan ini sangat penting mengingat kondisi pandemi di Surabaya belum aman-aman betul. Makanya, sebagai salah satu elemen warga Kota Surabaya, Unilever merasa memiliki tanggungjawab untuk memberikan bantuan ini. “Karena memang, yang dibutuhkan Surabaya saat ini adalah alat-alat itu,” tegasnya.

Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan hari ini bersilaturahmi ke Pemerintah Kota Surabaya, sekaligus menyampaikan bantuan kemanusiaan sebanyak lebih dari 15 ribu unit barang yang diperlukan dalam mempercepat upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Ibu Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya yang senantiasa bekerja keras dan dengan tulus melayani masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan,” ujar Sancoyo melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Sancoyo, bantuan ini merupakan perwujudan komitmen Unilever untuk terus bersama Indonesia, tidak hanya dalam kemudahan melainkan juga dalam mengatasi tantangan. “Semoga bermanfaat, membantu upaya kita bersama untuk mengajak masyarakat Surabaya hidup lebih bersih dan sehat serta terlindungi dari penyakit,” Imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan atas nama Pemkot Surabaya dan warga Kota Surabaya, ia menyampaikan banyak terimakasih kepada Unilever yang telah membantu penanganan Covid-19 ini. Bahkan, Wali Kota Risma juga menitipkan pesan ucapan terimakasih kepada pihak manajemen yang telah berkenan membantu Pemkot Surabaya.

‘Tolong nanti disampaikan ya kepada jajaran manajemen, kami dari pemkot dan warga Kota Surabaya menyampaikan terimakasih banyak. Kami juga mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan,” pungkasnya. (*)