RAJAWARTA :  Mulai bulan depan, tepatnya bulan Juli, SPP SMA dan SMK Sejatim digratiskan. Untuk sekolah swasta SMA dan SMKnya mendapat subsidi yang nilainya berbeda.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Jika seluruh SMA dan SMK Negeri Sejatim ini benar-benar digratiskan, maka hal itu merupakan pemenuhan janji Khofifah saat Kampanye Pilgub Jatim tahun lalu.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Hal tersebut disampaikan, Ari Kusuma Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Khofifah-Emil, kepada sejumlah pewarta yang berhasil menemuinya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Kita warga Jatim patut mengapresiasi dan menyambut baik kerja cepat Ibu Khofifah dan Pak Emil,” ujar Ari dalam rilisnya (15/6/2019).

Dia menegaskan, dengan digratiskannya SMA dan SMK negeri sejatim merupakan wujud dari salah satu janji kampanye pasangan Khofifah-Emil. “Yakni Jatim Cerdas (Salah satu item dalam Nawa Bhakti Satya) dengan menggratiskan pendidikan gratis dan berkualitas (Tistas) bagi seluruh SMA dan SMK Sejatim,” ucapnya.

Ari mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan pengawasan, agar program berjalan lancar dan baik tanpa ada upaya oknum yang mencoba menyelewengkannya.

“Apalagi Ibu Khofifah sangat terbuka soal dukungan dan pengawasan terhadap program-programnya. Salah satunya dengan memfasilitasi lewat aplikasi Quick Cettar yang diluncurkan bulan Ramadhan lalu,” tegas Ari. (sbr/SS)