RADJAWARTA : Kepedulian anggota Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, Jawa Timur dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat mendapat acungan jempol dari Bambang (49) warga Rungkut Surabaya, dan Fitria Suryani (41) warga Blega, Bangkalan, Madura.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Acungan jempol dari Bambang dan Fitria itu bermula dari kunci mobil Bambang yang di parkir di depan Alun-Alun Batu ketinggalan di dalam mobil. Dan, Fitria yang ketinggalan susu bubuk di area Parkir depan Plaza Kota Batu.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Bambang mengaku kebingungan ketika mengetahui kuncinya ketinggalan di dalam mobil. Apalagi Bambang tidak tahu dimana tempat tukang kunci mobil. “Saya bingung mas. Kalau di Surabaya saya bisa telpon keluarga atau tukang kunci, tapi kalau disini saya mau panggil siapa,” Bambang berkisah kepada media ini (24/3).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Di tengah kebingungannya, tiba-tiba Bambang didatangi anggota PP bernama Malik (59) yang sedang bertugas menjaga keamanan di sekitar Alun-Alun Kota Batu. “Hanya dengan penggaris anggota PP itu bisa membuka pintu mobil saya,” ujar Bambang bernada kagum.

Sebagai ucapan terimakasih, Bambang memberi sejumlah uang kepada anggota tersebut. Tapi apa yang terjadi, Malik menolak pemberian Bambang. “Saya ikhlas membantu bapak. Bantu pimpinan saya saja yang sedang berjuang jadi calon DPD,” ucapnya.

“Siapa pimpinan bapak,” tanya Bambang. “Namanya Pak Nyalla. Namanya lengkapnya La Nyalla Mattalitti nomor 22, menangkan beliau ya,” pinta Malik penuh asa.

Tanpa basa-basi Bambang langsung mengiyakan permintaan Malik “Insyaallah, pasti saya bantu. Minimal saya dan keluarga akan memilih beliau,” janji Bambang sembari kepada Malik.

Belum lama Bambang meninggalkan Malik tiba datang seorang perempuan bernama Fitria menemui anggota PP yang diketahui bernama Ridwan Yalgar. “Pak, semalam (23/3) saya beli susu untuk cucu saya, dan seingat saya susu itu ketinggalan disini (di area parkir depan plaza kota Batu),” ucap Fitria.

“Sebentar ya Bu. Saya hubungi teman yang jaga tadi malam,” ucap Wawan panggilan akrab Ridwan.

Setelah menghubungi temannya, Wawan menghampiri Fitria yang sedang menunggu kabar dari anggota PP asli Betawi itu. “Maaf ibu. Susunya semalam disimpan teman saya, tunggu sebentar, susunya sedang diantar kesini,” jelasnya

Fitria pun terlihat senang karena susunya yang ketinggalan semalam ditemukan. “Terima kasih Pak,” cetus (red/ori).

FOTO : Malik sedang membuka pintu mobil milik Bambang dengan penggaris2