RADJAWARTA : Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 berpikir keras untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya alias tidak golput.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya telah melakukan beberapa cara, diantaranya menggelar lomba selfie di TPS yang dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Salah satu acara KPU Surabaya yang diperkirakan akan dipadati masyarakat adalah KPU Surabaya menggelar konser dangdut di lapangan Aston Villa, Kedung, Kecamatan Bonowo. Konser ini bertujuan untuk mensosialisasikan tanggal pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Menurut agenda yang sudah ditetapkan KPU Surabaya, konser dangdut ini akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB pada tanggal 31 Maret 2019.

Dalam gelaran dangdut tersebut masyarakat di sekitar Benowo akan dihibur oleh penyanyi-penyanyi ternama, diantaranya, Duo Virgin, Sintya Kartika, Rena Agustin, daan Mega Pusdika.

Sementara sebagai penyelenggara konser KPU Surabaya menaruh asa agar masyarakat berbondong-bondong datang ke konser dangdut. Dan, yang terpenting, ketika pemilu tiba yakni 17 April 2019 masyarakat juga berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing untuk menyampaikan aspirasinya atau menyalurkan hak pilihnya. (sbr/hms)