Para Peserta Bimtek santusias mengikuti Bimtek Akuntansi

RADJAWARTA : Untuk meningkatkan kemampuan pengurus Koperasi Tentang pengelolaan teknis keuangan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi Lanjutan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kepada sejumlah pewarta. Kepala bidang Pembinaan DInas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep Moh Yusran mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan pengurus Koperasi mengelola keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Untukk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Selain untuk meningkatkan pemahaman koperasi diharapkan pengurus juga memahami administrasi kuangan dan asset,” tutur Yusran diacara pembukaan Bimtek di Aula Kopwan Potre Koneng, (27/3).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Menurut Yusran sebelumnya pihaknya pernah menyelenggarakan Bimtek yang sama, Bimtek kali ini adalah kelanjutan dari Bimtek sebelumnya,

“Jika nantinya semua pengurus koperasi di Sumenep mampu mengelola administrasi akuntansi koperasinya tentu kesejahteraan anggotanya juga akan lebih terjamin,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan Bimtek tahun ini selama dua hari, mulai dari tanggal 27-28 Maret 2019 yang diikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari pengurus koperasi keryawan (Kopkar) Koperasi Wanita (Kopwan), KPRI, dan Koperasi Usaha lainnya di Sumenep (ren/fer/hms)