RAJAWARTA : Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana (WSB) menegaskan bahwa Kota Surabaya lebih siap dari kota lain untuk menjadi venue Piala Dunia U-20.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Menurut WSB, kesiapan Kota Surabaya menjadi Venue Piala Dunia U-20 tidak hanya siap dalam hal stadion, tapi pendukung lainya, Surabaya juga lebih siap.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Yang penting kita siap, Gelora Bung Tomo Surabaya, khususnya Kota Surabaya lebih siap daripada kota lain,” tegas WSB di Taman Bungkul Surabaya, Sabtu (9/11).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Untuk itu, WSB yang juga sudah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Surabaya 2020 ini mengungkap, Pemkot Surabaya terus berupaya akan menjadi venue Piala Dunia U-20. Dengan cara melakukan perbaikan-perbaikan stadion.

“Kalau Piala Dunia kita masih all out agar Surabaya bisa menjadi salah satu host piala dunia. Tinggal bagaimana kita berpikir tidak hanya memperbaiki stadion saja tapi juga kita wacanakan Surabaya menjadi Kota Bola,” paparnya.

Upaya lain yang sedang dilakukan Pemkot Surabaya, memperbaiki kampung-kampung agar semakin menambah estetika Kota Surabaya di mata dunia.

“Bukan hanya perbaikan GBT, tapi nanti kampung itu kita bangkitkan lagi. Kita kan punya bonek yang kuat, kita punya Persebaya. Dan warna ini yang sudah kuat membuat Surabaya jadi Kota Bola. Nanti tinggal dikembangkan saja, kampung itu kita warnakan dengan kreasi masing-masing,” lanjutnya. (sbr/dtk)