RAJAWARTA : Pertarungan Pilwali Surabaya 2020 dipastikan akan diwarnai oleh calon Independen, M Sholeh. Dan, Calon Independen ini bisa jadi pilihan alternatif bagi warga Surabaya yang sudah apatis kepada para politisi yang selama ini hanya mengumbar janji.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Sejauh mana peluang calon Independen? rajawarta mencoba mengorek keterangan dari Kusnan Hadi or Cak Kusnan, Ketua Tim Sukses, M Sholeh.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Bernada percaya diri, Cak Kusnan menegaskan, terkait Pilwali Surabaya 2020 semua orang punya peluang merebut L1. Alasanya cukup sederhana, karena Pilwali saat ini tidak sama dengan Pilwali sebelumnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Pilwali tahun 2020, tidak sama dengan Pilwali sebelum-sebelumnya. Menurut saya saat ini tidak ada tokoh, baik dari politisi maupun tokoh masyarakat yang menonjol dibanding dengan yang saya ajukan. Disini kami (Independen) punya peluang,” jelas, Cak Kusnan (20/11).

Apalagi tutur Ketua Paguyuban Arek Suroboyo ( PAS), para calon yang sudah muncul kepermukaan tidak beda jauh dengan tokoh-tokoh yang lain. Apa itu? Mereka hanya mengumbar janji tanpa implementasi yang nyata.

“Tokoh yang digadang-gadang ini masih memberikan janji-janji. Risma itu gini-gini. Oh besok itu setelah Bu Risma kayak gini-gini. Kita meneruskan gini-gini. Tapi kalau dari Independen, seperti Mas Sholeh ini bukan lagi janji lagi,” urainya.

Bukti bahwa M Sholeh tidak mengumbar janji ungkapnya, ‘sodakoh’ Sholeh terhadap warga Surabaya sudah berlangsung cukup lama. Namun, hal tersebut tidak terpublis ke masyarakat, tapi masyarakat sudah merasakan manfaatnya.

“Bertahun-tahun beliau (M Sholeh) sudah berbuat. Terbaru, beliau mengadvokasi tukang gigi yang mau dibuatkan peraturan harus sertifikasi dll, Didampingi. Termasuk tukang bentor yang ditangkepi, didampingi. Dan, Alhamdulillah semua selesai. Ingat, semua pendampingan tersebut tanpa dipungut biaya,” pungkasnya.