RAJAWARTA : Adi Sutarwiyono Kedua DPC PDIP Surabaya yang juga Ketua DPRD Surabaya (Sementara) menjawab siapakah yang akan menjabat Ketua DPRD Surabaya periode 2019-2019.

Ditemui di Gedung DPRD Surabaya pria yang akrab disapa Awi ini menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki wewenang untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan mendapatkan posisi di DPRD Surabaya, termasuk ketua dan wakil Ketua Fraksi di DPRD Surabaya. “Tidak tahu, kita masih menunggu hasil keputusan DPP PDIP,” jelasnya (29/8/2019).

Terkait dengan susunan fraksi PDIP di DPRD Surabaya yang sudah beredar di kalangan media. Menurutnya, nanti juga harus menyesuaikan dengan hasil keputusan DPP PDI Perjuangan. “Tidak, nanti susunan fraksi juga juga bisa menyesuaikan dengan keputusan DPP PDIP,” tegasnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil rapat fraksi yang disampaikan Sukadar or Cak Kadar Baktiono ditetapkan sebagai ketua Fraksi, Budi Laksono Wakil Ketua Fraksi, Anas Karno Sekretaris Fraksi, dan Dyah Katarina sebagai Bendahara Fraksi.

Apa keputusan tersebut (susunan Fraksi PDIP) sudah final? Awi kembali menegaskan, mulai dari Ketua DPRD hingga Fraksi masih menunggu keputusan DPP. Jadi lanjutnya, pihaknya akan melakukan penyesuaian. “Ya kita akan melakukan penyesuaian dengan keputusan DPP,” pungkas Awi.