Anggota Koramil 0808-04/Sanankulon Kodim 0808/Blitar bersama warga melaksanakan kerja bakti pembongkaran bekas bangunan di komplek Musholla Al Aziz desa Kalipucung Sanankulon Blitar Rt 3/Rw 3, Kamis (29/8/2019).

Di bawah komando Danramil 0808-04/Sanankulon Kapten Chb Arif Naryanto, selain pembonggaran bekas rumah tinggal untuk perluasan area Musholla Al Aziz, kegiatan juga membersihkan lingkungan komplek.

Hal semacam ini sudah rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus menjadi wadah silaturahmi antar warga, dengan ikut dalam kegiatan ini, warga yang satu bisa bertemu dan berbincang satu dengan

lainnya.

Hal itu akan memperkukuh silaturahmi antar warga. Selain itu membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah sehingga lingkungan area musholla Al Aziz akan menjadi enak dilihat dan nyaman untuk beribadah.

Karya Bhakti ini dilaksanakan sudah kali ke empat di area Musholla Al Aziz ini.

Musholla Al Aziz yang dibangun oleh keluarga Abdul Aziz ini berdiri sekitar tahun 1930an.

Walaupun kondisinya sangat sederhana tapi banyak disinggahi umat muslim yang sedang melakukan perjalanan untuk melaksanakan Sholat, hal ini dikarenakan Musholla Al Aziz ini terletak di jalan utama poros kota Blitar menuju kota Kediri dan kota-kota lain diwilayah barat Jawa Timur atau sebaliknya.

Atas prakarsa seluruh warga tahun 2017 Musholla ini dilaksanakan renovasi, anggota Koramil bersama warga masyarakat berperan aktif mulai proses pemugaran, pembangunan kembali. Bahkan kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial seperti khitanan, pengobatan massal turut ambil peran. Alhamdulillah saat telah berdiri dengan megah menjadi dua lantai. Lantai bawah untuk kegiatan sholat sedangkan lantai atas untuk kegiatan mengaji TPQ warga

sekitar.

Saat ini Musholla Al Aziz juga menggandeng lembaga pendidikan Sumber

Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA), Lamongan, Jawa Timur untuk memberdayakan kegiatan untuk umat, kita berharap kegiatan di Musholla Al Aziz tambah semarak dan makmur. (Humas Musholla Al Aziz)

Print Friendly, PDF & Email