RAJAWARTA : Setelah mendapat masukan dari Wakil Rakyat yang menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Surabaya (PEMKOS) mendapat tambahan dana dari Pemerintah Pusat senilai Rp 432 milliar lebih. Akhirnya Pemkos menaikkan APBD 2022 dari sebelumnya Rp 9,2 trilliun lebih menjadi Rp 10,1 triliun.

“Alhamdulillh, setelah mendapat masukan dari anggota DPRD yang ikut dalam pembahasan anggaran, akhirnya Pemkos menaikkan APBD 2022, naik dua digit,” ujar Imam Syafii salah satu anggota Banggar DPRD Yos Sudarso (26/10/2022).

Sementara, Reni Astuti Wakil Ketua DPRD, terlihat semeringah tatkala menjumpai sejumlah wartawan. Spontan, wanita yang akrab disapa Bu Wali ini mengabari wartawan, bahwa APBD 2022 naik dua digit. “Eh rek…!!! APBD kita naik dua digit,” cetus Reni seraya masuk ke ruang rapat Paripurna di Lantai III DPRD Yos Sudarso.

Di bagian lain, Hendro Gunawan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya membenarkan pernyataan Imam Syafii politisi Partai Nasdem. “Iya benar,” cetus Hendro ketika ditanya kenaikan APBD 2022 senilai Rp 10,1 triliun.

Kabar gembira untuk warga Surabaya disampaikan Hendro kepada sejumlah pewarta yang menemuinya di Gedung DPRD Yos Sudarso. Kabar gembira yang dimaksud adalah Pemkos menyediakan seragam gratis untuk SMA dan SMK.

“Seragam gratis satu set ditambah satu seragam batik plus dasi dan topi. Seragam gratis ini untuk warga Kota Surabaya yang masuk ke dalam daftar Masyarakat Berpenghasilan Rendah,” jelasnya.

Ditanya berapa jumlah siswa SMA dan SMK yang mendapat bantuan seragam gratis? Hendra mengaku lupa jumlah pastinya. “Waduh….!!! Saya lupa jumlah pastinya. Ya kira-kira sekitar 14 ribuan siswa,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email